Wednesday, May 30, 2012

Jilbab, kepala atau hati duluan?

gue pernah mau nge-tweet sesuatu yang udah lama ada di kepala gue. tapi berhubung twitter itu pendek-pendek dan takut kalo sebelas tweet ini kepotong maknanya jadi beda, ntar salah tangkep. akhirnya gue save aja draft twitter gue di word.

Barusan pas lagi nyortir file-file di laptop, tiba-tiba nemu lagi dan jadi pengen post disini..

Ini tentang berjilbab, agak sensitive sih menurut gue, tapi bukan sesuatu yang akan menyinggung juga. gue bikin ini bukan untuk nge-judge orang-orang atau ngerasa diri gue lebih baik dari mereka. Definitely not! gue juga ngerasa masih banyaaaakkkkkkkkkkkkkkkkk banget kekurangan yang harus terus-terus-menerus diperbaiki. hanya aja.. topik ini agak mengusik gue aja..

Kira-kira begini draft tweet gue waktu itu :

gw baca di sebuah artikel tulisan, "jilbabi dulu hatimu, baru jilbabi kepalamu". dear temen2 yg berprinsip seperti itu, gw kepengen nanya: (1)
sampai kapan kepalamu harus menunggu hati terjilbabi? apa pula patokan "hati berjilbab" supaya bisa memakai jilbab? (2)
kalo ya, kalo sedang nunggu hati terjilbabi, trus tiba2 umur diputus. tas! apa tidak menyesal? apa menjilbabi hati bisa dijadikan alasan u/ tidak menjilbabi kepala ktk dipertanggung jwbkn nanti? (3)
gw sama skali ga bilang pernyataan itu salah, tapi kalo pernyataan itu dipake jd sebuah alasan u/ menunda memakai jilbab, gw agak keberatan. (4)
kita bisa kok mengusahakan jadi mahluk multitalented dlm bekerja, kenapa tidak bisa multi talented dlm menjilbabi keduanya, kepala dan hati? (5)
temen2 yg udah berjilbab juga pasti masih sambil belajar menjilbabi hati kok. gw pun begitu. menurut gw, menjilbabi hati itu adlh sbuah kegiatan yg punya durasi waktu tak terhingga (6)
tak terhingga maksudnya ialah harus dilakukan seumur hidup. terus menerus memperbaiki hati sampe akhirnya nanti kita ga bisa lagi ngelakuin itu. (7)
haruskah menunggu sampe jangka waktu sepanjang itu untuk menutup kepala kita? :) (8)
sedikit mgkn saran dr gw, kalo memang belum siap atau belum mau, bilang aja terus terang. jangan jadikan hati menjadi alasan dgn cara kaya gitu. (9)
jgn sampe ktk berucap seperti itu, Allah itung itu sbg janji. dan setiap harinya janji itu tertunda, ada yang harus dibayar di kemudian hari. hii.. serem. (10)
hehe itu cuma skedar pendapat gue aja sih, mohon maaf ya kalo ada salah atw menyinggung :) (11)


There! I said it.



3 comments:

  1. setuju nis --- kalo memang belum siap atau belum mau, bilang aja terus terang.. segala sesuatu kan dari kejujuran thd diri sendiri ya :)

    ReplyDelete
  2. waktu ikut tes BDP pake jilbab gk?

    ReplyDelete